Jan 13, 2013

Solusi Masalah "Some sites do not allow" Saat Download

Saat saya mendownload berbagai file dari Ziddu, dan menggunakan software IDM, saya seringkali menemui problem yang sama dan berulang-ulang yaitu muncul pesan Some sites do not allow requesting the same file twice.

Setelah saya mencoba browsing di internet, saya menemukan salah satu penyebabnya yakni browser mengirimkan permintaan kepada server diikuti oleh software IDM, sehingga sehingga adanya permintaan yang sama kepada server.

Ide muncul dengan cara mematikan IDM agar hanya browser yang mengirimkan permintaan, tetapi sayangnya kita hanya dapat mendownload via browser bukan menggunakan IDM.
Namun setelah saya mencoba akhirnya saya bisa mendownload file tersebut dan berhasil mengatasi problem yang ada.
Baiklah, ikuti tutorial berikut ini untuk mengatasi bagaimana cara mengatasi masalah "Some sites do not allow requesting the same file twice." jika Anda menggunakan IDM

  1. uka IDM, kemudian pada tab Options > General > Browser Integrations hapus centang pada browser yang Anda gunakan.
  2. Klik OK untuk menyimpan
  3. Silahkan lakukan proses download apabila download dilakukan lewat browser maka Anda sudah berhasil.
Selamat Mencoba semoga bermanfaat ^_^

By Mas Adhie 
Oke