Apr 26, 2013

Aplikasi Twitter untuk Windows 8

Twitter telah mengintegrasikan dengan Windows 8 dengan cara meluncurkan aplikasi untuk Windows 8. Aplikasi Twitter untuk Windows 8 ini memiliki 4 menu utama yakni Home, Connect, Discover dan Me. Dengan menggunakan aplikasi Twitter untuk Windows 8 ini, Anda tidak perlu membuka akun melalui twitter.com karena aplikasi ini bekerja layaknya aplikasi dekstop pada umumnya. 

Aplikasi Twitter untuk Windows 8 ini bisa Anda unduh secara gratis dari Windows Store. Windows 8 juga memperkenalkan fitur baru yang didesain khusus untuk sistem operasi Microsoft tersebut. Untuk dapat menggunakan Aplikasi Twitter ini tidak membutuhkan space yang cukup besar, Untuk Installernya kurang lebih berukuran 2 MB. Aplikasi Twitter untuk Windows 8 tersedia dalam beberapa bahasa, diantaranya English (United States), Chinese (China), German, Spanish, Japanese, French, Russian, Portuguese, Danish, Finnish, Italian, Korean, Dutch, Polish, Swedish, Chinese (Taiwan), Thai, Turkish, Hungarian, Indonesian, Malay, Norwegian.

Untuk dapat menggunakan Aplikasi  Twitter untuk Windows 8 Anda perlu mengunduh dan menginstall dari Windows Store, adapun tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

1. Pertama, silahkan jalankan aplikasi Windows Store bawaan dari Windows 8, tunggu hingga proses loading aplikasi selesai.

2. Kemudian klik pada ikon Twitter, Anda akan diarahkan ke halaman aplikasi Twitter, kemudian klik Install.

3. Masukkan akun Windows Anda, jika belum memiliki bisa mendaftar terlebih dahulu. Jika sudah, terjadi proses downloading dan installing Twitter, tunggu hingga proses ini selesai.

4. Jika telah selesai, maka akan muncul pemberitahuan bahwa Twitter telah terinstall.


5. Pada start screen muncul ikon Twitter silahkan klik untuk menjalankan aplikasinya. Dan cobalah pengalaman baru ber-Twitter ria dengan menggunakan aplikasi Twitter di Windows 8.