Apr 30, 2013

Manfaat Komentar Facebook di Blog

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika jejaring sosial Facebook kini kian melambung tinggi. Apalagi dengan diluncurkan berbagai fasilitas seperti grup, fanspage, dan integrasi komentar pada website membuat facebook nampaknya menjadi sasaran promosi para Blogger.

Sebagian Blogger telah menanamkan fitur komentar Facebook untuk blog mereka. Pada kesempatan hari ini, admin akan Berbagi Ilmu apa saja manfaat jika kita menggunakan komentar Facebook untuk blog kita. Untuk itu marilah kita sama-sama simak artikel berikut ini.

Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Komentar Facebook

1. Mengurangi adanya spam
Dengan mengaktifkan komentar Facebook, setiap pengunjung yang ingin berkomentar wajib login ke akun Facebook mereka. Sehingga dengan adanya fasilitas ini para Blogger tidak akan menemui komentar dari para anonim yang biasanya melakukan tindakan spamming.

2. Semua link bersifat No Follow
Dengan adanya fitur komentar Facebook, link yang ada di komentar tersebut akan ditandai sebagai link nofollow dan search engine tidak akan bisa mengikuti link di dalam komentar tersebut karena komentar Facebook tertutup dengan sebuah iframe.

3. Pemberitahuan Komentar Baru pada Facebook
Setiap kali komentar yang tersisa pada salah satu posting Anda, Anda akan diberi tahu melalui sistem notifikasi facebook. Hal yang sama berlaku ketika komentar disukai atau direspon oleh pengunjung lain atau pembaca. Para pembaca juga akan mendapatkan pemberitahuan balasan yang dibuat pada komentar mereka di blog Anda.

4. Tautan Komentar dikirim ke wall facebook
Ketika seorang pengguna akun Facebook berkomentar pada artikel blog, mereka bisa memilih akan mengirimkan ke wall atau tidak. Apabila mereka memilih untuk mengirimnya ke wall Facebook, maka secara otomatis tautan artikel akan dapat dilihat oleh teman mereka, jika artikel memang menarik tidak menutup kemungkinan tautan tersebut juga akan di klik oleh teman-teman mereka.

Dengan beberapa pertimbangan diatas, tidak ada ruginya jika para Blogger juga menambahkan sistem komentar Facebook di blog mereka. Agar bisa menambah manfaat yang pada akhirnya dapat mengoptimalkan promosi blog mereka.