Apr 13, 2014

Keuntungan Menjadi Wirausahawan

Keuntungan Menjadi Wirausahawan
Wirausahawan (bahasa Inggris: entrepreneur) adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Banyak diantara para masyarakat yang menjadi seorang wirausaha, meski tak semuanya sukses. Diperlukan semangat, tekad, dan ilmu yang mewadai untuk menempuh suatu kesuksesan dalam berwirausaha. 

Sebenarnya banyak keuntungan yang dapat diraih jika kita mau bersungguh-sungguh untuk menjalankan suatu usaha. Kali ini admin akan Berbagi Ilmu, beberapa keuntungan jika sahabat menjadi seorang wirausaha yang mungkin akan menginspirasi dan memberikan semangat, mari kita simak ulasan berikut ini.

Keuntungan Menjadi Seorang Wirausaha :

a. Mempunyai waktu yang lebih banyak
Salah satu keuntungan menjadi seorang wirausaha adalah memiliki waktu yang fleksibel, dimana Anda tidak terikat oleh jam kantor yang sudah ditetapkan setiap harinya. Sehingga cukup memudahkan Anda dalam mengawasi aktifitas anak Anda setiap harinya.

b. Membuka lapangan kerja
Tidak dipungkiri, lapangan pekerjaan yang tersedia saat ini tidak hanya diserap oleh pabrik maupun perusahaan. Namun ternyata para wirausahawan juga berperan dalam mengurangi pengangguran. Terlebih jika usaha yang Anda kelola telah berkembang, tentunya semakin banyak peluang karir untuk orang lain dari usaha Anda.

c. Hobi tersalurkan
Biasanya, seorang wirausaha memulai usaha dari kebiasaan yang mereka sukai, dengan mereka membuka usaha, maka secara tidak langsung menuntut mereka untuk bergelut dengan hobi yang disukainya. Tentunya menyenangkan bukan jika kita mendapatkan penghasilan dari hobi yang kita sukai.

d. Memiliki banyak teman/relasi
Dalam menjalankan usaha, memungkinkan Anda untuk banyak bertemu langsung dengan para partner kerja. Semakin banyak Anda memiliki partner, semakin baik pula untuk perkembangan usaha Anda. 

e. Mendapatkan pengetahuan baru
Seorang wirausaha dalam melangkah tentunya akan melihat situasi dan kondisi yang ada, misalnya dengan melakukan survey lapangan. Adanya kegiatan semacam itu, tentunya akan mengenal pengetahuan baru yang mungkin belum mereka dapatkan sebelumnya, misalnya mengenai perkembangan ekonomi dan sosial, atau wawasan yang berhubungan dengan bisnis, dsb

Nah, beberapa keuntungan menjadi seorang wirausaha telah Admin jabarkan. Tinggal menunggu Action dari para sahabat semua. Mari berwirausaha dan ciptakan lowongan kerja Sebanyak-banyaknya !